Manfaat Continuous Form

Manfaat Continuous Form

Kertas continuous form baik bahan NCR maupun HVS pada sisi kiri dan kanan kertas terdapat lubang-lubang berfungsi sebagai pengait ke printer dan biasa disebut dengan istilah PINHOLE. Fungsi dari pinhole ini adalah untuk mengatur pergerakan kertas dengan jarak antara lubang satu dengan lubang berikutnya adalah sama (telah dibakukan untuk semua printer. Walaupun kertas continuous form atau kertas bersambung ini menyatu bukan bearti tidak dapat di robek.

Jenis kertas continuous form ini sudah di rancang dengan terbagi atas halaman-halaman yang dapat dipisahkan oleh lubang-lubang berbentuk garis putus-putus disebut dengan perforasi dan terdapat pada sisi kiri, kanan, atas dan bawah sehingga mudah untuk disobek dari printer dot matrix.

Pengenalan Continuous Form Contoh Continuous Form Contoh Continuous Form

Dengan adanya kertas continuous form ini, tidak diperlukan penggantian kertas halaman ketika ganti halaman sehingga lebih efektif. Penggunaannya juga menjadi lebih simple.

Pada kertas continuous form ini juga dapat dicetak (seperti offset printing) dengan format sesuai dengan keinginan, contohnya surat jalan, invoice, Purchase Order (PO) dll. Jenis continuous form seperti ini biasa disebut sebagi continuous form pre printed.

Jangan ketinggalan, baca juga :  Contoh Formulir Perusahaan