Desa Cikande Permai dan Perumahan Cikande Permai

Desa Cikande Permai sebelumnya adalah sebuah perumahan. Perumahan Cikande Permai dibangun oleh sebuah perusahaan property PT. Modern Adiyasa dan mulai dipasarkan pada tahun 1992. Pada masa ini kalau masuk pintu gerbang perumahan Cikande permai masih terlihat di kanan kiri jalan hamparan batu cadas, belum ada angkutan umum masuk ke perumahan.

Pada awal pembangunan perumahan Cikande Permai ini adalah Blok D, mulai dari Blok D1 dst. Pembangunan tahap pertama dihuni oleh mayoritas karyawan-karyawan perusahaan dari Grup Modern, antara lain karyawan PT. Multi Elok Cosmetik, PT. Fajarina Unggul Industri, PT. Honoris Perdana Industri (sekarang menjadi PT. Hasta Prima Industri). Pada masa ini belum tepasang jaringan listrik sehingga setiap warga di Cikande Permai masih menggunakan penerangan lampu minyak. Setahun kemudian sudah mulai pemasangan listrik.

Pada masa ini Perumahan Cikande Permai masuk wilayah Desa Situterate dengan kepala Desa Bpk. Samri. Setelah masa jabatan Bpk. Samri habis dilanjutkan oleh Bpk. Amsar, setelah masa jabatannya habis dilanjutkan lagi oleh Bpk. Humarudin, setelah masa jabatannya habis dilanjutkan lagi oleh Bpk. Eko Mudiharto. Saat penulisan artikel ini kepala desanya adalah Bpk. Dayari.

Pada masa pemerintahan Bpk. Samri s/d Bpk. Humarudin perumahan Cikande Permai masih tetap termasuk wilayah desa Situterate.

Dikarenakan penduduk desa Situterate sudah terlalu padat, maka diadakan pemekaran Desa Situterate menjadi 2 (dua) desa yaitu Desa Situterate dan Desa Cikande Permai. Desa Situterate dengan kepala desa Bpk. Andriyanto dan desa Cikande permai dengan kepala desa Bpk. Eko Mudiharto.

Jangan ketinggalan, baca juga :  Contoh Formulir Perusahaan

Syaiful

Pemilik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *