Random Access Memory atau RAM

Random Access Memory

Memori utama ramdom access memory (RAM) untuk komputer pertama menggunakan inti magnet. Sebuah cincin kecil, atau inti ferit (keramik ferromagnetic) Oleh karena itu random access memory dengan inti ferit tersebut hanya dapat menyimpan sedikit informasi. Selama hampir 15 tahun, ‘inti’ telah menjadi perangkat memori yang paling penting.

random access memory atau RAM

Penyimpanan pertama dari random acces memory menggunakan inti ferit ini dipasang di Lesus pada 8 Agustus 1953. Lesus memiliki 32-bit dan bisa menampung 2.048 kata dalam magnetik-core, atau 8192 bytes – jumlah sangat besar pada saat itu. Sebaliknya, pada tahun 2002, Cray T3E bisa menyediakan hingga 1TB (1 triliun byte Random Access Memory) atau 122.070 kali lebih.

Meskipun demikian, kecepatan Computing dua kali lipat, dan waktu operasi yang berguna meningkat menjadi lebih dari 90 persen. Pada tahun yang sama, Raytheon, Remington Rand, dan RCA bergeser kepada penekanan penyimpanan mesin komersial untuk penyimpanan random access memory menggunakan inti magnetik, diikuti satu tahun kemudian oleh IBM. Meskipun awalnya tidak dihargai kecuali oleh para insinyur, ilmuwan, dan peneliti yang bekerja pada teknologi baru ini, dampaknya pada sejarah komputasi akan menjadi besar.

random access memory atau RAM

Random acces memory dengan menggunakan inti ferit dianggap cukup cepat – 1 mikrodetik untuk membaca 1 bit (bukan byte), atau waktu siklus 1 megabit. Yang akan diterjemahkan ke 1 juta bit per detik, atau 125.000 byte per detik. Pada tahun 2001, Fujitsu telah memproduksi 256-megabit siklus random access memory atau RAM.

Syaiful

Percetakan Bagus dan Murah di Serang, Cikande Permai berawal dari hand printing atau sablon. Dengan bertambahnya pelanggan mulailah sedikit demi sedikit beralih menggunakan mesin cetak, namun tetap tidak meninggalkan sablon.