Tips Memilih Komputer

Tips Memilih Komputer

Sebelum membeli komputer sebaiknya direncanakan kebutuhan atau pekerjaan kita sesuai dengan komputer kita beli. Karenanya kita sebaiknya mengetahui tips memilih komputer sebelum membeli. Kalau bicara keinginan, tentu saja semua orang menginginkan memiliki komputer dapat digunakan untuk semua jenis perkerjaan.

Namun semua itu juga sangat mempengaruhi harga komputer itu sendiri. Untuk mendapatkan komputer sesuai, maka kita harus mengedepankan pada faktor kebutuhan. Hal ini terkait dengan tujuan penggunaan komputer.

Selain dari pada itu, kita juga harus memilki sedikit pengetahuan tentang hardware komputer agar dapat memilih komponen komputer sesuai dengan kebutuhan. Jika tidak memiliki pengetahuan tentang hardware komputer, ada sebaiknya mengkomunikasikan ata mendiskusikan dengan orang lain mengerti tentang pengetahuan komputer.

Faktor Pertimbangan

Beberapa pertimbangan dalam memilih komputer antara lain :

Penggunaan komputer. Hanya untuk latihan mengetik, mengenal komputer, pengolah kata, menghitung aritmatika, desain, untuk usaha upload download lagu, video dari komputer ke HP atau sebaliknya, untuk usaha digital printing, untuk setting dsb.

I/O eksternal apa saja akan dikoneksikan dengan komputer. Misalnya : Inkjet Colour Printer, Laser Printer, Scanner, Webcam, Digital camera, Flash disk, cam corder, dvd player dsb.

Setelah informasi kebutuhan dicatat, baru komunikasikan dengan teman anda (mengerti tentang pengetahuan komputer).

Selanjutnya baru pertimbangkan harganya. Apakah sesuai dengan kemampuan kita, jika tidak lihat catatan tadi. Adakah fasilitas atau fitur dapat dikurangi atau tidak.

Intinya belilah komputer sesuai dengan kebutuhan kita. Kalau mengikuti komputer generasi terakhir, yaa… bisa-bisa setiap bulan atau setiap tiga bulan ganti komputer

Semoga bermanfaat

Syaiful

Percetakan Bagus dan Murah di Serang, Cikande Permai berawal dari hand printing atau sablon. Dengan bertambahnya pelanggan mulailah sedikit demi sedikit beralih menggunakan mesin cetak, namun tetap tidak meninggalkan sablon.