Top Level Domain

Top Level Domai

Apa itu Top Level Domain

Top Level Domain Name adalah serangkaian huruf dibelakang domain name. Kalau kita melihat sebuah alamat website seperti http://www.rijickcipta.com, maka “.com” adalah Top Level Domain Name banyak sekali Top Domain Name seperti telah disebutkan diatas antara lain .com = comercial, .net = network, .org =organization dll.

Top Level Domain ini untuk memudahkan meng-identifikasi bahwa nama sebuah website itu apakah berbentuk komersial atau organisasi atau pelayanan network dll. Namun demikian banyak juga tidak sesuai dengan Top Level Domainnya, biasanya karena sudah dipakai orang lain. Sehingga ada website berisi usaha komersial namun Top Level Domainnya “.net”

Apa itu Second Level Domain

Second Level Domain Name (SLD) adalah nama domain terdaftar. Misalnya nama domain terdaftar adalah http://www.rijickcipta.com, maka “rijickcipta” adalah Second Level Domain atau SLD. Second level domain name inilah berfungsi sangat penting memilihnya agar mudah diingat dan mencerminkan apa isi didalamnya.

Apa itu Third Level Domain

Third Level Domain adalah nama sebelum Second Level Domain dan Top Level Domain. Misalnya nama domain adalah rijickcipta.com, maka anda dapat menambahkan nama lain sebelum rijickcipta, yaitu percetakan.rijickcipta.com atau mail.rijickcipta.com atau biasa disebut “subdomain”.

Banyak sekali TLD (Top Level Domain) antara lain:

1) .com : Bersifat komersial dan merupakan TLD internasional
2) .co.id : Bersifat komersial dan merupakan TLD Indonesia
3) .net : Bersifat sebagai profider atau penyedia layanan program komputer dll
4) .org : Bersifat organisasi
5) .info : Bersifat informasi umum.
6) dan masih banyak lagi lainnya

Setelah mengenal domain tentulah perlu mengenal web hosting, karena tanpa hosting, domain name kita tidak akan hidup atau tidak dapat dilihat informasi didalamnya oleh masyarakat umum

Syaiful

Percetakan Bagus dan Murah di Serang, Cikande Permai berawal dari hand printing atau sablon. Dengan bertambahnya pelanggan mulailah sedikit demi sedikit beralih menggunakan mesin cetak, namun tetap tidak meninggalkan sablon.