Pengenalan Internet, Face Book, Bentuk gaul masa kini

ILMU INTERNET

Apa itu “ilmu internet”, koq sepertinya baru mendengar. Ya tentu saja, karena nama itu saya berikan untuk tulisan saya ini. Ilmu internet ini sangat luas, jadi tulisan saya ini pasti ada sambungannya ada episode berikutnya….. kaya sinetron gitu lho.

Barangkali diantara kita sering mendengar “mendulang dolar dengan adsense”, “menciptakan mesin pencetak uang”, “hasilkan dolar dengan duduk santai dirumah” dan sebagainya. Dimana tujuan kalimat-kalimat tersebut mayoritas adalah agar pengunjung membaca website si penulis. Dan semuanya itu bila belum memahami ilmu internet akan mengatakan pembohongan, penipuan, omong kosong dll.

Namun bagi mereka (sudah memahami ilmu internet) kemudian mempraktekkannya, maka kalimat-kalimat diatas adalah benar dan dapat dibuktikan ataupun diverifikasi. Sudah banyak para netter sukses “menghasilkan dolar dengan mengurus keluarga di dirumah”.

Saya sendiri setelah membaca berbagai kalimat seperti contoh diatas langsung tertarik dan langsung saya praktekkan, karena saya merasa bahwa saya sudah mengerti tentang ilmu internet itu. Namun setelah saya praktek, barulah saya menyadari bahwa ilmu internet saya masih sangat minim apalagi dengan tidak memiliki kemampuan bahasa inggris memadai.

Setelah saya praktekkan dengan mengikuti langkah demi langkah dari berbagai tutorial ternyata Apa hasilnya ?. ….. sangat tidak sesuai dengan bayangan saya.

Tidak memuaskan.

Kenapa demikian ?…..

Karena saat saya praktek saya belum memahami atau menguasai ilmu internet. Namun setelah saya menguasai ilmu internet tadi saya sangat yakin bahwa kalimat menggiurkan diatas adalah benar dan dapat dibuktikan atau diverifikasi.

Ilmu internet maksud saya di atas adalah ilmu untuk mempelajari segala hal tentang internet, apa itu internet, apa gunanya internet, bagaimana bisa mendapatkan uang dari internet, apa itu domain, web hosting, email, chating dll. Karena ternyata seluk beluk ilmu internet itu buanyak sekali.

Dimana bisa belajar ilmu-ilmu tersebut ?.

Banyak sekali penulis di internet baik di website mereka sendiri atau posting di forum-forum tentang segala hal berhubungan dengan internet. Baik itu Email, spam, junk, situs, website, domain, website hosting dll dan GRATIS …… seperti tulisan saya ini.

Dengan modal dana pas-pasan, marilah kita manfaatkan sebaik-baiknya. Jangan sampai pembaca mengikuti langkah awal saya “pertama belajar ilmu internet” dengan salah. Nanti kekecewaan akan didapat. Dari pengalaman-pengalaman selama ini, saya mencoba membuat langkah-langkah belajar ilmu internet. Dan setelah pembaca memahaminya barulah mulai PRAKTEK. Bukannya saya tidak setuju bahwa “kegagalan adalah awal dari kesuksesan”, karena semuanya itu tergantung bagaimana kita menyikapi kegagalan tersebut.

Langkah-langkah seperti apa sih belajar ilmu internet itu……………

bersambung….

Syaiful

Percetakan Bagus dan Murah di Serang, Cikande Permai berawal dari hand printing atau sablon. Dengan bertambahnya pelanggan mulailah sedikit demi sedikit beralih menggunakan mesin cetak, namun tetap tidak meninggalkan sablon.