Flow Proses Percetakan di Serang

1. Information Received

Menerima informasi dari customer berupa sample produk dan atau spesifikasi yang diharapkan customer. Untuk repeat order cukup memberikan PO dan jenis produk yang akan dipesan

2. Design Prepare

Jika baru pertama kali order diperlukan persiapan design, jika sudah ada design dan spesifikasi dari customer yang sudah lengkap maka dapat langsung dilakukan proses cetak. Jika diperlukan dapat dilakukan proses pracetak untuk memastikan design yang dibuat sesuai dengan harapan customer. Proses ini biasa disebut porses proof.

Namun apabila belum ada design, kami dapat membantu membuat design graphic-nya sesuai dengan informasi-informasi yang kami terima dari customer

3. Approval

Setelah design dibuat dan di print-out sesuai dengan permintaan customer untuk produk-produk tertentu diperlukan adanya approval untuk kemudian dituangkan pada approval sheet sebagai acuan proses cetak.

4. Proof

Untuk produk cetakan dengan proses solid cukup dengan hasil print-out dari printer, namun untuk produk dengan proses separasi atau full color perlu dilakukan proses proof untuk memastikan hasil cetakan sesuai dengan harapan customer. Proses ini memang memerlukan biaya tambahan, tetapi proses ini penting untuk menghindari pembengkakan cost yang disebabkan warna ataupun spesifikasi lainnya tidak sesuai dengan spesifikasi yang diharapkan.

5. Finishing

Terdapat beberapa produk cetakan yang memerlukan proses finishing ini misalnya dop laminating, glossy laminating, UV, numerator, binding dll.

6. Delivery

Delivery atau pengiriman barang kami lakukan sesuai dengan jatuh tempo pengiriman yang diminta customer dengan tujuan agar pelanggan kami dapat menerapkan sistem FIFO di perusahaannya.